Google Classroom, LMS Sederhana dengan Kecepatan Akses

Masih jarang guru-guru yang mengenal Google Classroom. Memang Google Classroom belum lama dirilis. Ketika dirilis pun, Google Classroom tidak bisa diakses dengan gmail biasa, seperti fatkoer@gmail.com, namun harus diakses dengan gmail dari GSE (G Suite for Education), seperti fatkoer@sman1tanjung.sch.id. Namun saat ini Google Classroom bisa diakses dengan gmail biasa.

Karena Google Classroom merupakan LMS (Learning Management System) baru maka tentu masih ada kekurangan, namun terdapat kelebihan yang tidak dipunyai oleh LMS lain, di antaranya adalah:
1. Akses cepat, karena didukung oleh server Google yang andal
2. Terintegrasi dengan semua layanan Google
3. Sederhana, hingga mudah digunakan
4. Fitur pengiriman tugas oleh siswa bisa dengan berbagai cara, yaitu unggah file, ambil dari Google Drive, kirim foto atau dengan mengerjakan langsung secara daring.

Anda tertarik? Mau belajar? Saya berikan tutorila, yang penuh dengan gambar hingga mudah diperlajari. Sila diunduh dan dipelajari


Google Classroom, LMS Sederhana dengan Kecepatan Akses Google Classroom, LMS Sederhana dengan Kecepatan Akses Reviewed by Moch. Fatkoer Rohman on 09.28 Rating: 5

2 komentar:

  1. Bagaimana cara unduh panduan itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik Panah pada pojok kanan atas, akan menuju drive, selanjutnya download di situ

      Hapus

Laman Portal Matematika Nusantara

Diberdayakan oleh Blogger.